Puluhan Separatis Yaman Tewas Diserang Kawanan Al-Qaeda

0
265

Abyan, LiputanIslam.com  Sedikitnya 20 militan yang bersekutu dengan separatis selatan Yaman tewas diserang kelompok teroris Al-Qaeda di provinsi Abyan.

Seorang juru bicara militan selatan Yaman saat melaporkan peristiwa itu menyebutkan bahwa semua penyerang juga tewas.

Kawanan Al-Qaera menyerang sebuah pos pemeriksaan keamanan di distrik Ahwar dengan menggunakan granat berpeluncur roket, senjata ringan dan menengah serta kendaraan militer, ungkap juru bicara pasukan Dewan Transisi Selatan (STC), Mohammed al-Naqib, kepada Reuters,Selasa (6/9).

Kelompok separatis utama Yaman selatan STC, yang didukung oleh Uni Emirat Arab (UEA), bulan lalu memperluas kehadirannya di seluruh provinsi Abyan selatan dalam rangka “memerangi organisasi teroris” al-Qaeda.

Sabuk Keamanan yang didominasi STC dalam beberapa cuitannya di Twitter menyatakan enam anggota al-Qaeda tewas ketika kelompok ini melancarkan “serangan teror” terhadap pasukan STC di distrik Ahwar di Abyan pada Selasa pagi.

Dia menambahkan bahwa Yasser Nasser Shaye, seorang komandan yang tergabung dalam “Brigade Anti-Teror” Sabuk Keamanan, tewas dalam serangan itu bersama “sejumlah rekannya”, sementara beberapa anggota lain yang berjaga di pos pemeriksaan keamanan terluka. (mm/aljazeera)

Baca juga:

Dahsyatnya Parade Militer Yaman di Mata Publik Arab

Al-Mashat: Bocah-bocah Kami Tak Takut kepada Kapal Perang Agresor

DISKUSI: