Puluhan Anak Kecil Dan Kaum Perempuan Tewas Dibom Pasukan Saudi di Yaman

0
65

Sanaa, LiputanIslam.com – Sebanyak 12 anak kecil dan 10 wanita telah tewas dalam dua hari terakhir dalam pemboman yang menyasar rumah-rumah warga sipil di provinsi Hajjah di  barat laut Sanaa, ibu kota Yaman, demikian dinyatakan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) dalam sebuah pernyataannya pada hari Senin (11/3/2019).

Dalam pemboman di distrik Keshar itu sebanyak 30 orang lainnya, termasuk 14 remaja terluka dan beberapa di antaranya dilarikan ke rumah sakit di Sanaa.

Pernyataan itu tidak menyebutkan secara spesifik siapa yang bertanggung jawab atas pemboman itu, namun kelompok Ansarullah (Houthi) menegaskan bahwa aliansi militer pimpinan Arab Saudi telah melancarkan serangan udara ke daerah tersebut.

Juru bicara pemerintahan Ansarullah, Daifullah al-Shami, dalam sebuah pernyataan yang rilis kantor berita Saba menyebut pasukan koalisi “sengaja melakukan pembantaian itu.”

Koalisi itu sendiri belum merespon permintaan dari kantor berita AFP agar menjelaskan peristiwa tragis itu. (mm/raialyoum)

DISKUSI: