Presiden Suriah Tekankan Kerjasama Dengan Palang Merah Internasional

0
62

Washington, LiputanIslam.com – Presiden Suriah Bashar al-Assad mengadakan pembicaraan dengan Ketua Komite Palang Merah Internasional (ICRC) Peter Maurer mengenai tantangan kemanusiaan yang dihadapi warga Suriah, Rabu (20/3/2019).

“Pertemuan ini membahas perlunya upaya bersama antara kedua pihak dan penghapusan setiap hambatan yang dapat menghalangi kerja sama di antara mereka untuk menyampaikan bantuan kepada mereka yang layak mendapatkannya, terlebih karena pemulihan keamanan di sebagian besar wilayah Suriah akan memudahkan proses pemenuhan kebutuhan warga dan pemulihan kawasan-kawasan terdampak agar penduduknya dapat pulang dan tentram di sana,” ungkap halaman kepresidenan Suriah di situs jejaring sosial.

Pertemuan itu juga membahas kerja sama antara pemerintah Suriah dan ICRC untuk memenuhi tantangan kemanusiaan yang dihadapi Suriah di sejumlah bidang akibat perang yang dikobarkan kawanan teroris terhadap Suriah.

Badan-badan PBB, ICRC dan Bulan Sabit Merah Suriah bekerja sama untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada jutaan warga Suriah yang terkena dampak perang. (mm/raialyoum)

DISKUSI: