Presiden Suriah Kecam Standar Ganda Sebagian Negara Dalam Perang Melawan Terorisme

0
54

Damaskus, LiputanIslam.com – Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu di Damaskus, ibu kota Suriah, Selasa (19/3/2019), mengecam kebijakan standar ganda yang diterapkan oleh sebagian negara dalam perang melawan terorisme.

Al-Assad menyatakan bahwa dalam perang ini sebagian negara hanya sebatas mengeluarkan pernyataan resmi, sedangkan “pada kenyataannya” mereka “mendukung terorisme dan bekerja sama dengannya”, dan kemudian memberikan “perlindungan” kepada kawanan teroris di sejumlah daerah.

Seperti dilansir kantor berita resmi Suriah, SANA, Al-Assad mengatakan bahwa dengan mengupayakan kebijakan standar ganda, negara-negara itu kontinyu membantu penyebaran terorisme, dan turut bertanggungjawab atas jatuhnya banyak korban sipil.

Di pihak lain, Shoigu menyerahkan pesan dari Presiden Rusia Vladimir Putin kepada al-Assad, dan menegaskan bahwa Rusia mendukung penuh Suriah dalam perang melawan terorisme yang telah berlangsung selama delapan tahun.

“Rusia akan terus menawarkan segala bentuk dukungan yang memungkinkan kepada rakyat Suriah untuk menyelesaikan pembebasan semua wilayah Suriah dan menjaga integritas wilayah, kedaulatan, dan kemerdekaan Suriah,” kata Shoigu. (mm/raialyoum)

DISKUSI: