Persatuan Ulama Irak Akan Serukan Mobilisasi Umum Jika Iran Diserang

0
93

Baghdad, LiputanIslam.com – Kepala Persatuan Ulama Muslimin di provinsi Diyala, Irak, Jabbar al-Mamouri, mengaku akan mengumumkan mobilisasi umum atau mengerahkan kekuatan rakyat jika Iran diserang oleh negara mana pun.

“Seluruh rakyat Irak tidak akan melupakan pendirian Republik Islam Iran ketika kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (IS/ISIS/ISIL/DAES) berada di sekitar Baghdad. Iran menyokong kami dengan senjata dan para penasihat militer untuk mengandaskan bahaya eksistensial yang mengancam Irak manakala negara-negara lain enggan menyokong kami,” tegas al-Mamouri dalam pernyataan persnya, sebagaimana dikutip al-Alam, Kamis (9/5/2019).

Dia melanjutkan, “Persatuan Ulama Muslimin akan mengumumkan mobilisasi umum jika Teheran diserang oleh penyerang dari pihak mana pun. Kami akan mengirim anak-anak muda kami untuk membantu membelanya.”

Dia bagian akhir dia menegaskan, “Timur Tengah hari demi hari mendekati tsunami berbahaya yang diproyeksikan oleh Rezim Zionis.”

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS), Pentagon, Selasa lalu (7/5/2019) menyatakan negara ini akan mengirim beberapa pesawat pembom B-52 ke Teluk Persia untuk mencegah serangan yang diklaimnya bermungkinan sedang dipersiapkan oleh Iran.

Penasihat keamanan nasional John Bolton hari Minggu lalu juga mengumumkan pengerahan kapal induk serta satuan-satuan angkatan udara dan angkatan lautnya di wilayah Teluk Persia. (mm/alalam)

DISKUSI: