Perang Yaman Masuki Tahun Ke-5, Jutaan Orang Berunjuk Rasa

0
69

Sanaa, LiputanIslam.com –  Jutaan rakyat di berbagai provinsi di Yaman, termasuk Taiz, al-Baida, al-Jawf, Rima, Dhamar, Hajjah, dan Hudaydah, berunjuk rasa peringati tahun ke-4 agresi Arab Saudi dan sekutunya terhadap Yaman.

Di Sanaa, ibu kota Yaman, memasuki tahun ke-5 perang Yaman, lautan umat berkonsentrasi di alun-alun al-Sabin untuk  menandai dan menegaskan tekad bangsa Yaman untuk tetap melawan agresi hingga tercapainya kemenangan.

Para peserta dalam perayaan hari kesolidan nasional Yaman ini mengibarkan bendera sembari memekikkan slogan-slogan Yaman yang mengekspresikan momen tersebut. Mereka juga membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan penolakan dan kutukan terhadap kejahatan agresi, dan meneriakkan slogan-slogan yang menegaskan tekad dan keteguhan untuk melanjutkan konfrontasi dan mendukung semua front dengan dana dan tenaga.

Perayaan ini juga diisi dengan pentas seni serta orasi-orasi yang menegaskan bahwa perang di tahun kelima tidak akan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena “akan menjadi petaka” bagi musuh. Massa pengunjuk rasa memperbarui ikrar mereka untuk terus melangkah maju melawan agresi dengan bertolak dari nilai dan tujuan yang telah diperjuangkan oleh bangsa Yaman dengan penuh pengorbanan selama empat tahun.

Mereka memuji dan mengelu-elukan kegagah berani para pejuang dari kalangan tentara maupun milisi pejuang Komite Rakyat di medan pertempuran, serta memastikan bahwa pertaruhan dan opsi-opsi musuh bukan saja tak akan dapat berpengaruh apapun, melainkan juga akan rontok  di depan kehendak dan tekad bangsa Yaman. (mm/alalam)

DISKUSI: