Pemimpin Hamas Pastikan Palestina Pantang Menyerah Kepada Israel

0
75

Gaza, LiputanIslam.com – Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh memastikan bahwa bangsa Palestina pantang menyerah di depan agresi Rezim Zionis Israel.

“Rezim Pendudukan (Israel) tak dapat berilusi bahwa (agresi) itu dapat menghancurkan kehendak rakyat kami,” tegasHaniyeh, Rabu (27/3/2019).

Dia menyatakan bahwa Hamas telah memberikan pelajaran kepada Israel di tengah eskalasi kekerasan belakangan ini, dan Israel juga telah mendapat pesan itu.

“Kubu resistensi memiliki kata terakhir, dan Israel telah menerima pesan ini…  Saya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu menghentikan arogansi Zionis di Jalur Gaza.”

Statemen tersebut dinyatakan Haniyeh  setelah dua malam berturut-turut Israel melakukan pemboman ke Jalur Gaza secara masif.

Haniyeh juga menyerukan warga Palestina di Gaza agar berpartisipasi dalam protes massa di sepanjang pagar yang memisahkan Jalur Gaza dari wilayah yang diduduki pada hari Sabtu mendatang untuk menandai peringatan tahun pertama aksi “al-Awdah” (Great March of Return) yang dimulai pada 30 Maret tahun lalu.

Lebih dari 260 warga Palestina gugur syahid di tangan pasukan Israel sejak demonstrasi anti-pendudukan dimulai di Jalur Gaza. Selain itu, lebih dari 26.000 warga Palestina menderita luka-luka. (mm/presstv)

DISKUSI: