Pemimpin Besar Iran Serukan “Pengerahan Maksimal” Untuk Hadapi Ancaman Musuh

0
59

Teheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyerukan “pengerahan kemampuan secara maksimal” untuk menghadapi ancaman musuh, sembari mengingatkan bahwa Amerika Serikat (AS) dan Rezim Zionis Israel juga telah mengerahkan segenap kemampuan mereka dalam memusuhi bangsa Muslim Iran.

“Musuh, yakni AS dan Zionis, sekarang mengerahkan semua sumber daya dan kemampuannya terhadap bangsa Iran, sementara Barat dan Eropa dengan satu dan lain cara juga memusuhi Iran dari pinggiran,” ungkapnya dalam pertemuan dengan Dewan Ahli Kepemimpinan Iran di Teheran, Kamis (14/3/2019).

Mengacu pada berbagai sanksi berat yang pernah dilancarkan Washington terhadap Teheran selama ini, Ayatullah Khamenei mengatakan, “Mereka (AS) telah melancarkan serangan secara maksimal terhadap Iran, namun jika kita juga mengerahkan semua sumber daya dan kemampuan kita maka, dengan anugerah Allah, kita akan menyaksikan pukulan terberat terhadap AS sepanjang sejarahnya. ”

Dia menyebutkan pendekatan tersendiri yang dapat diadopsi Iran dalam menghadapi ancaman musuh, dengan menyebutkan bahwa Iran sangat berpengalaman terkait dengan berbagai modus yang digunakan kubu musuh dalam konfrontasinya dengan Iran.

Mengenai keluarnya AS dari perjanjian nuklir Iran, Ayatullah Khamenei menyebutnya hanya merupakan satu di antara sekian banyak modus itu, dan menyerukan agar Iran memanfaatkan pengalaman baru yang didapatnya ketika AS telah berkhianat terhadap perjanjian.

“Musuh kita yang sebenarnya adalah AS, dan kita tidak akan salah dalam mengidentifikasi musuh,” tegasnya. (mm/presstv)

DISKUSI: