Pemimpin Ansarallah: Segala Opsi Tersedia untuk Melawan Israel

0
154

Sanaa, LiputanIslam.com –   Pemimpin gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman, Abdel Malik al-Houthi, menyatakan pihaknya solid dalam menyokong perjuangan bangsa Palestina, dan selalu siap untuk segala opsi dalam perjuangan melawan Rezim Zionis Israel.

“Keterlibatan Israel dalam agresi terhadap bangsa Yaman sangat jelas, nyata, dan terbuka…  Dan menguntungkan Israel jika pasukan agresor dapat menyerang kami di Yaman,” ungkap al-Houthi dalam pidato pada peringatan Hari Quds Internasional, Jumat (22/5/2020).

Dia menegaskan bahwa pendirian Ansarullah solid, prinsipal, serta berbasis religi dan moral dalam menyokong perjuangan bangsa Palestina melawan Israel yang “merupakan bahaya bagi umat secara keseluruhan”.

Menurutnya, Ansarullah bersikukuh pada hak umat Islam atas tempat-tempat suci di Palestina, dan “selalu siap untuk segala opsi pada level yang tinggi dalam perjuangan melawan musuh, Israel, dalam peristiwa apapun di masa mendatang”.

Sementara itu, Ketua Dewan Tinggi Politik Ansarullah Mahdi al-Mashat sehari sebelumnya menyerukan kepada “negara-negara agresor” (Saudi dan sekutunya) agar terlibat dalam perundingan damai yang “kongkret dan serius”.

Baca: Pidato Lengkap Ayatullah Khamenei: Israel adalah Virus Yang Wajib Diperangi

“Pengumuman gencatan senjata dari para pemimpin kubu agresor semula bisa menjadi satu langkah positif, namun kemudian terbukti bahwa pengumuman itu hanyalah untuk konsumsi sehari,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Di saat kami menegaskan hasrat kami kepada perdamaian, kami juga menekankan konsistensi bangsa kami untuk membalas eskalasi dengan eskalasi.”

Baca: Sayid Nasrallah Bersumpah Lanjutkan Perjuangan Qasem Soleimani untuk Pembebasan Quds

Al-Mashat kemudian menyerukan kepada masyarakat internasional dan lembaga-lembaga kemanusiaan agar memberikan bantuan kepada rakyat Yaman.

Sedangkan mengenai Palestina, dia mengatakan, “Kami menegaskan prioritas urusan Palestina, menganggapnya sebagai urusan nomor wahid, dan kami sepenuhnya berpihak kepada saudara-saudara kami di Palestina.” (mm/raialyoum)

DISKUSI: