Pemerintah Afghanistan Umumkan Tewasnya Puluhan Anggota Taliban

0
162

Kabul, LiputanIslam.com –  Kementerian Pertahanan Afghanistan mengumumkan bahwa puluan anggota milisi gerakan Taliban tewas dan beberapa lainnya cedera dalam bentrokan dan kontak senjata dengan pasukan pemerintah di tujuh provinsi.

Kementerian Pertahanan Afghanistan dalam sebuah pernyataannya tentang itu,  Senin (25/1), menyebutkan bahwa pada Ahad malam kelompok Taliban berusaha menyerang pos pemeriksaan militer di kota Arghandab, namun militer berhasil mengatasi serangan mereka hingga sebanyak 24 anggota Taliban tewas dan 11 lain terluka.

Menurut pernyataan itu, Taliban juga berencana menyerang pasukan militer di kota Arghandab dan Zhiri di provinsi Kandahar, tapi terlebih dahulu mendapat sasaran gempuran tentara Afghanistan yang menewaskan 28 anggota Taliban dan melukai 14 lainnya.

Disebutkan pula bahwa konfrontasi juga terjadi di provinsi Uruzgan, Ghazni dan Qarabagh hingga mengakibatkan terbunuhnya 25 anggota milisi Taliban. Selain itu, 19 anggota Taliban tewas dan beberapa lainnya cedera dalam bentrokan dengan pasukan militer di provinsi Balkh dan Nimroz.

Menurut Kementerian Pertahanan Afghanistan, dua komandan penting Taliban tewas dalam baku tembak di provinsi Nimroz.

Pengumuman tidak menyebutkan adanya korban di pihak pasukan pemerintah. (mm/mna)

Baca juga:

Kataib Hizbullah Irak: AS, Israel, dan Saudi adalah Pelaku Teror di Irak

Kabinet UEA Setujui Pendirian Kedutaan Besar di Tel Aviv

DISKUSI: