Pejabat Sanaa: AS Bercampur Tangan Langsung untuk Hentikan Perang Ma’rib

0
359

Sanaa, LiputanIslam.com –  Menteri Informasi Yaman kubu Ansarullah yang berkuasa di ibu kota Yaman, Sanaa, Dhaifullah Al-Shami menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) melakukan campur tangan dan tekanan secara langsung untuk menghentikan pertempuran di provinsi Ma’rib setelah tentara Yaman dan pasukan Ansarullah berada di atas angin.

“Washingon melakukan campur tangan langsung melalui tekanan-tekanan untuk menghentikan perang Ma’rib setelah tentara dan Lijan Shaabiya (pasukan Ansarullah) meraih beberapa kemenangan. Washington mengancam secara langsung dengan menyatakan bahwa perang Ma’rib adalah peperangannya dan tak akan membiarkan tentara dan Lijan Shaabiya meraih kemenangan,” ungkap Al-Shami.

Dia menambahkan, “Pertempuran di Ma’rib masih berlangsung melawan koalisi agresor (Saudi dan sekutunya) yang didukung operasi udara AS dan pelibatan kelompok-kelompok ekstremis. AS dan negara-negara agresor sengaja berdusta dalam pembicaraan mereka mengenai dukungan kepada orang-orang Yaman. AS adalah donatur utama, penggerak dan penyokong kelompok-kelompok ekstrem di Yaman.”

Menanggapi klaim pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi belakangan ini bahwa di Yaman terdapat para ahli Iran dan Hizbullah, Al-Shami menyebut klaim itu “sama sekali tak beralasan”.

“Koalisi agresor membombardir Bandara Sanaa demi memutus jalan tekanan internasional untuk pembukaan bandara ini, dan Washington menyokong negara-negara agresor dalam memerangi Yaman demi memuluskan agendanya,” pungkas Al-Shami. (mm/alalam)

Baca juga:

Rebut Kawasan Seluas Ribuan Km, Pasukan Ansarullah Nyaris Bebaskan Provinsi Jawf Sepenuhnya

Ansarullah Yaman Buyarkan Upaya Pasukan Lawannya Bergerak Maju di Hudaidah

 

DISKUSI: