Pasukan Zionis Tembak Mati Seorang Pria Palestina

0
57

Ramallah, LiputanIslam.com Pasukan Zionis menembak mati seorang pria Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat, Selasa (17/1).

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa korban diketahui bernama Hamdi Abu Dayyeh, 40 tahun, yang terbunuh oleh tembakan Israel di Halhul, sebuah kota di pinggiran utara kota Hebron.

Media Palestina melaporkan bahwa Abu Dayyeh adalah seorang petugas polisi Otoritas Palestina dan ditembak saat melakukan serangan penembakan terhadap pasukan Israel yang ditempatkan di sebuah pos pemeriksaan di daerah tersebut.

Saksi mata mengatakan militer Israel mencegah ambulans mendekati Abu Dayyeh yang tergeletak di tanah.

Beberapa menit sebelum kejadian, rezim Israel menerima laporan tentang penembakan di bus pemukim di daerah Hebron, namun tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Tentara Israel mengatakan bahwa Abu Dayyeh “diduga melakukan dua serangan penembakan dalam 48 jam terakhir”.

Abu Dayyeh adalah orang Palestina ke-15 yang dibunuh oleh pasukan Israel di Tepi Barat sejak awal tahun 2023. Korban tewas termasuk empat anak di bawah umur.

Tentara Israel secara teratur melakukan penggerebekan, penangkapan dan pembunuhan warga Palestina di Tepi Barat, tempat mereka tinggal di bawah pendudukan militer sejak 1967. (mm/aljazeera)

Baca juga:

Satu Bocah Palestina Gugur dalam Serangan Pasukan Zionis di Kamp di Bethlehem

Bertengkar, Pasukan Israel Tembak Mati Satu Orang Palestina di Dekat Ramallah

DISKUSI: