Pasukan Suriah Gempur Kawanan Teroris di Provinsi Idlib

0
136

Damaskus, LiputanIslam.com – Pasukan Arab Suriah (SAA) terus menggempur tempat-tempat persembunyian teroris di bagian barat laut negara ini setelah selama ini menahan diri sesuai perjanjian de-eskalasi yang ditandatangani dan dipantau oleh kekuatan internasional.

Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan bahwa SAA telah menghancurkan tempat-tempat persembunyian teroris di pedesaan selatan provinsi Idlib dan di daerah-daerah yang dekat dengan perbatasan provinsi Hama, Sabtu (4/5/2019).

Disebutkan bahwa tempat persembunyian itu sebagian besar milik kelompok teroris Jabhat al-Nusra yang tidak tercakup dalam perjanjian de-eskalasi yang ditandatangani Rusia dan Turki.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa dua tentara Turki mengalami luka ringan terkena serangan yang menurut otoritas Ankara berasal dari wilayah-wilayah yang dikendalikan oleh pemerintah Suriah. Dua tentara itu dilarikan ke Turki untuk mendapat perawatan.

Serangan militer Suriah sebagian besar menarget tempat persembunyian teroris di Gunung al-Zawiya di Idlib dan pedesaan Hama utara.  Pihak oposisi Suriah menyatakan bahwa sekira 30-60 orang terbunuh dalam lima hari serangan militer di wilayah tersebut.

Gelombang serangan baru ini terjadi setelah presiden Suriah Bashar al-Assad berulang kali bersumpah akan merebut semua wilayah yang dikuasai oleh kelompok-kelompok pemberontak dan teroris. (mm/presstv)

DISKUSI: