Pasukan Relawan Irak Dikerahkan Lagi Ke Provinsi Nineveh

0
106

Baghdad, LiputanIslam.com –  Kelompok besar pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi menyatakan bahwa pasukannya akan berada di suatu kawasan luas di provinsi Nineveh, Irak utara, dan mengumumkan rencana pengerahan pasukan di sana.

“Berdasarkan perjanjian sebelumnya dengan komando operasi gabungan dan komando operasi militer Nineveh telah dikoordinasikan dengan mereka untuk penetapan rencana baru penyebaran satuan-satuan keamanan yang berlokasi di provinsi itu.  Ada pembagian operasi pada badan-badan keamanan lain dan al-Hashd al-Shaabi, ” ungkap Pusat Media Perang Irak mengutip pertanyaan komandan operasi al-Hashd al-Shaabi, Raid al-Karawi, Minggu (12/5/2019).

Al-Karawi menambahkan, “Satuan-satuan pasukan al-Hashd al-Shaabi eksis di Sinjar, Tal Afar dan Al-Hadar di samping daerah dataran Nineveh.” Dia menyangkal laporan beberapa media bahwa ada penarikan satuan-satuan pasukan al-Hashd al-Shaabi dari Nineveh.

Dia juga mengatakan, “Sesuai rencana, akan ada pengerahan lagi al-Hashd al-Shaabi sambil mempertahankan pasukan cadangan dan menetapkan beberapa unit pada pelatihan dengan kehadiran mereka di kawasan luas di barat Nineveh.” (mm/alalam)

DISKUSI: