Pasukan Elit Iran Gempur Kawanan Teroris di Erbil, Irak

0
6

Teheran, LiputanIslam.com  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran menggempur dan menghancurkan posisi kelompok teroris yang beroperasi di dekat perbatasan barat negara itu di Erbil, ibu kota wilayah semi-otonom Kurdistan Irak.

Menurut sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Sepah News, Angkatan Darat IRGC meluncurkan serangan pada Rabu pagi waktu setempat (11/5), tanpa ada rincian mengenai serangan itu, namun kantor berita Tasnim Iran melaporkan sebelumnya bahwa pangkalan teroris telah menjadi sasaran tembakan artileri.

IRGC menyatakan bahwa pasukan daratnya sebelumnya telah menangkap lima anggota tim teroris di kota Baneh, Provinsi Kordestan, ketika kawanan itu berencana melakukan kejahatan di wilayah Iran.

Kawanan itu lantas membuat pengakuan yang mendorong IRGC melancarkan serangan terhadap posisi teroris pada Rabu pagi.

Iran telah berkali-kali memperingatkan wilayah semi-otonom Kurdistan Irak bahwa Iran tidak akan mentolerir kehadiran dan aktivitas kelompok teroris di sepanjang perbatasan barat lautnya, dan karena itu Iran akan memberikan tanggapan tegas jika daerah itu menjadi pusat teroris anti-Iran.

Pada September tahun lalu, IRGC melancarkan serangan di Irak utara dan menghancurkan empat pangkalan milik kelompok-kelompok musuhnya. (mm/presstv)

Baca juga:

Iran Ungkap Kondisi Putaran Baru Dialog Teheran-Riyadh dan Kutuk Serangan Teror di Mesir

Ditemui Al-Assad, Ayatullah Khamenei: Suriah Kini Disegani dan Menjadi Kekuatan Regional

DISKUSI: