Pakar Israel Sebut AS Dicucuk Hidungnya oleh Iran

0
199

TelAviv, LiputanIslam.com   Menanggapi apa yang sedang disorot oleh media Israel sebagai semakin dekatnya pemulihan perjanjian nuklir Iran dengan beberapa negara terkemuka dunia, pakar militer Israel Amer Bukhbut menyebut AS sedang dicucuk hidungnya oleh Iran.

Kepada situ berita Walla Israel, Amer mengatakan, “Israel tidak akan duduk diam dengan latar belakang perkembangan dalam negosiasi antara Iran dan AS mengenai proyek nuklir.”

Dia menambahkan, “Diperkirakan bahwa pertengkaran antara AS dan Israel mengenai masalah ini akan segera dimulai, dan bahkan kalaupun ada upaya untuk menyembunyikannya, itu akan bocor ke luar negeri.”

Dia kemudian mengatakan, “Dengan pintarnya, Iran menarik AS dengan mencucuk hidungnya. Beginilah cara AS tidak menawarkan opsi militer yang kredibel.”

Selasa lalu, laman surat kabar Israel Yedioth Ahronoth (YA) membahas negosiasi nuklir Iran dengan negara-negara Barat serta tanggapan Iran terhadap proposal Eropa.

YA menyebutkan adanya kekhawatiran di Israel atas kemungkinan pulihnya perjanjian nuklir tersebut, dan konsesi yang mungkin dibuat Washington untuk Teheran pada menit terakhir, dan adanya ketakutan bahwa Washington akan meninggalkan komitmen masa lalunya kepada Israel. (mm/almayadeen)

Baca juga:

UE Pelajari Tanggapan Iran atas Teks Perundingan Wina

Langka, Sekutu Hizbullah Publikasikan Video Ancaman untuk Israel

 

DISKUSI: