Nasrallah Tanggapi Penghinaan Trump Terhadap Raja Salman

0
111

Beirut, LiputanIslam.com – Sekretaris Jenderal kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Lebanon, Sayid Hassan Nasrallah, mengaku sangat prihatin dan tersinggung ketika melihat dan mendengar di televisi bagaimana Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperolok Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi.

Dalam pidatonya pada acara peringatan haul ketiga Sayid Mostafa Badruddin, Kamis (2/5/2019), Nasrallah menyebutkan bahwa Trump kerap menghina dan memperolok para petinggi Saudi.

“Kita melihat di televisi Saudi bagaimana Trump dan orang-orang yang bersamanya tertawa, dan hati saya terkoyak ihwal Raja Saudi ketika saya mendengar (perkataan) Trump,” tuturnya.

Tokoh yang mengenakan serban hitam sebagai tanda keturunan Rasulullah SAW ini melanjutkan, “Saya tidak menyukai Raja Saudi, saya bahkan membencinya sepenuh hati, tapi saya sangat tersinggung oleh pernyataan Trump. Mana Raja Saudi di depan penghinaan dan keterpukulan ini, mana pan Arabisme, mana Islam, mana Khadimul Haraimain al-Syarifain, mana kelompok-kelompok suku dan adat, mana tari pedang? Apa yang terselesaikan oleh semua ini? Semua orang diam dan tak ada yang menanggapinya barang sepatah kata.”

Sayid Nasrallah juga mengatakan, “Ketika saya dan atau sebagian saudara berbicara tentang Saudi, kelompok-kelompok tertentu di Lebanon menanggapi kami dan perkataan kami. Tapi sekarang mana mereka, para pahlawan Arab gagah berani itu? Mengapa mereka tidak menanggapi Trump yang telah menghina raja dan melecehkan kerajaan kalian?” (mm/alalam)

DISKUSI: