Mufti Mesir: Pembunuh ISIS Mendapat Pahala, Sedangkan Yang Dibunuh olehnya Mati Syahid

0
110

Kairo, LiputanIslam.com –  Mufti Besar Mesir Syeikh Shawki Ibrahim Abdel-Karim Allam menyerukan kepada seluruh masyarakat dunia agar memerangi kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS/ISIL/DAESH) yang “telah melakukan segala jenis perbuatan haram dan menebar kerusakan di muka bumi.”

Seperti dilansir RT, Sabtu (31/8/2019), Syekh Allam dalam acara di channel TV Elbalad menyatakan bahwa Mesir telah mengingatkan dunia tentang bahaya penyebaran terorisme, dan menyerukan kepada negara-negara dunia untuk bersama-sama memeranginya dan “membasmi sel-sel kangkernya”.

Menurutnya, dunia sekarang sudah menyadari kebenaran seruan Mesir itu kepada berbagai negara dan organisasi dunia.

Dia memastikan bahwa beruntung orang yang telah andil memerangi ISIS.

“Beruntunglah orang yang membunuh mereka dan dibunuh oleh mereka. Siapa membunuh mereka mendapat pahala, dan siapa dibunuh mereka maka dia syahid,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan bahaya faham dan perilaku takfiri, yaitu kecenderungan mengafirkan dan mengucilkan orang yang tidak sefaham dan sealiran.

Mufti Besar Mesir menambahkan bahwa Universitas al-Azhar telah memperingatkan bahwa pengucilan seseorang dan pengeluarannya dari Islam tanpa melalui jalur qadha’ (pengadilan), yang akan membuat keputusan setelah diadakan penyelidikan secara cermat dari berbagai aspek.

Dia juga menyebutkan bahwa Lembaga Fatwa Mesir telah mendirikan lembaga pemantau fatwa takfiri dan pandangan radikal, yang bekerja setiap hari dan mengawasi fatwa-fatwa yang dapat mengusik ketentraman masyarakat. (mm/rt)

DISKUSI: