Moskow: 120-an Teroris di Suriah Tewas Digempur AU Rusia

0
125

Moskow, LiputanIslam.com  Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa angkatan udaranya telah membom sebuah kamp milik kelompok teroris Jabhat al-Nusra di provinsi Idlib, Suriah, hingga hancur secara total dan banyak nyawa teroris melayang.

Dikutip kantor berita Rusia Sputnik, Wakil Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah, Mayjen Oleg Egorov, mengatakan bahwa Angkatan Udara Rusia pada hari Kamis (8/9) telah meluluh lantakkan sebuah kamp Jabhat Al-Nusra di kawasan Al-Sheikh Yusuf, provinsi Indlib, dan sebanyak “lebih dari 120 gerilyawan bersenjata tewas”.

Dia menjelaskan, “Sebagai akibat dari serangan itu, empat titik peluncuran drone dan sekitar 20 unit drone rakitan, yang disiapkan teroris untuk melakukan serangan terhadap fasilitas unit Rusia di Suriah, telah dihancurkan.”

Zona de-eskalasi Idlib, yang meliputi provinsi Idlib dan bagian dari gubernur Aleppo, Hama dan Latakia, adalah benteng terakhir kelompok teroris Jabhat Al-Nusra yang telah sekian lama berganti nama menjadi Hay’at Tahrir al-Sham. (mm/rt)

Baca juga:

Diserang Israel lagi, Bandara Aleppo Suriah Lumpuh

Damaskus Tak Ingin Topik Kembalinya Suriah ke Liga Arab Dibahas

DISKUSI: