Militer Zionis Umumkan Penembakan Rudal Dari Gaza Ke Wilayah Israel

0
70

AlQuds, LiputanIslam.com –  Militer Israel mengumumkan bahwa pihaknya telah mendeteksi satu rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza dan jatuh di wilayah selatan Israel dekat perbatasan antara keduanya.

Militer Israel dalam sebuah statemennya yang dirilis pada Selasa malam waktu setempat (26/3/2019), menjelaskan bahwa rudal itu ditembakkan dari selatan Gaza dan jatuh di tempat terbuka di Eshkol Regional Council, Negev Barat, tanpa menyebutkan dampaknya.

Militer Israel juga mengaku telah memperkuat pasukan di dekat perbatasan Israel-Gaza menyusul peningkatan ketegangannya dengan kelompok pejuang Hamas yang berkuasa di Jalur Gaza.

Disebutkan pula bahwa Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Aviv Kochavi telah mengambil keputusan pengiriman satu lagi brigade pasukan infanteri dan satu batalion artileri ke bagian selatan Israel, menyusul perundingannya dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang merangkap Menhan.  Kochavi juga menyetujui perekrutran lebih banyak pasukan cadangan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina, Mufid al-Hasayneh, Selasa, mengumumkan bahwa 530 unit rumah rusak dengan kondisi 30 diantaranya hancur total akibat serangan Israel terhadap Gaza.

Jet-jet tempur Israel telah melancarkan serangan intensif ke beberapa sasaran di berbagai wilayah Gaza pada Senin malam hingga dini hari Selasa dengan dalih membalas penembakan rudal dari Gaza yang jatuh di sebuah daerah di utara Tel Aviv.

Biro informasi pemerintah di Gaza menyatakan bahwa Israel telah melancarkan lebih dari 50 serangan ke berbagai posisi di Jalur Gaza hingga menyebabkan puluhan orang menderita luka.

Pada Selasa malam Hamas mengumumkan keberhasilan mediasi Mesir untuk gencatan senjata Palestina-Israel, sebelum militer Israel mengaku telah mendeteksi rudal yang dilesatkan dari Jalur Gaza ke wilayah selatan Israel. (mm/raialyoum)

DISKUSI: