Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan umum Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Abdolrahim Mousavi menyerukan kepada negara-negara Arab kawasan Teluk Persia untuk tidak percaya lagi kepada kekuatan-kekuatan asing, dan menegaskan bahwa sudah saatnya pasukan asing di usir dari kawasan ini.

“Keamanan Selat Hormuz dan Teluk Persia hanya bisa diwujudkan melalui manifestasi keamanan regional, bukan melalui aliansi-aliansi palsu. Karena itu sudah saatnnya pihak-pihak asing diusir dari kawasan ini,” tegasnya di depan wartawan di provinsi Busher di bagian barat daya Iran, Kamis (14/11/2019).

Baca: Militer Iran Tegaskan Keharusan Armada AS Enyah dari Teluk Persia

Mousavi melanjutkan, “Sebagian musuh mungkin membuat pernyataan dengan mengandalkan gudang senjata atau nama senjata tertentu, tapi Republik Islam Iran telah membuktikan kemampuannya membela diri. Berkat kepercayaannya kepada para muda mukmin dan inovatifnya, Iran telah mewujudkan swasembada di bidang industri perlengkapan udara, darat, laut, dan rudalnya. Iranlah yang akan menang dalam konfrontasi yang mungkin pecah di masa mendatang.”

Komandan umum Angkatan Bersenjata Iran menegaskan negaranya tidak mungkin akan tunduk dan menyerah kepada musuh-musuhnya.

Baca: Iran Siap Bantu Negara-Negara Arab Teluk Persia di Bidang Energi Nuklir

“Karena wataknya yang arogan, tamak, dan angkuh, musuh-musuh kami mengira kami seperti yang lain; dapat ditundukkan dan dipaksa menuruti kemauan mereka. Mereka hendaknya mengetahui bahwa bangsa Iran dan Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran selamanya tidak akan pernah menerima kehinaan ataupun dilemahkan kekuatannya, dan tidak akan pernah bersedia menuruti kehendak kekuatan-kekuatan palsu ini,” ungkap Mousavi. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*