Miliki Puluhan Gambar Puluhan Titik Vital, Ansarullah Ancam Gempur Riyadh Dan Abu Dhabi  

0
65

Sanaa, LiputanIslam.com – Kelompok Ansarullah (Houthi) di Yaman mengancam akan melancarkan serangan terhadap ibukota Saudi dan UEA, dua negara yang melancarkan invasi militer terhadap Yaman.

Ancaman itu disampaikan ketika PBB berupaya menyelamatkan kesepakatan gencatan senjata Yaman yang diharapkan dapat menjadi jembatan bagi upaya diplomatik untuk mengakhiri perang yang sudah empat tahun melanda negara ini.

“Kami memiliki foto angkasa dan koordinat puluhan markas musuh, instalasi dan pangkalan… Keterlibatan pasukan nirawak dalam pertempuran telah meningkatkan bank target rudal,” kata juru bicara Ansarullah Yahya Sarie dalam konferensi pers di Sanaa, ibu kota Yaman, Sabtu (16/3/2019).

Dia menegaskan bahwa pasukan Yaman berhak memperluas sasaran hingga ke ibukota  Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

“Kami telah memproduksi pesawat-pesawat (nirawak) penyerang generasi maju, dan ada sistem baru yang akan beroperasi di masa mendatang,” imbuhnya.

Selama konflik berlangsung Ansarullah telahmelancarkan serangan ke kota-kota perbatasan Saudi dan Riyadh dengan rudal balistik, serta serangan terhadap bandara Abu Dhabi dan Dubai dengan nirawak. (mm/raialyoum)

DISKUSI: