Menlu Suriah Nyatakan Israel Serang Damaskus

0
10

Beirut, LiputanIslam.com –  Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem menyatakan bahwa Israel melancarkan serangan rudal ke Damaskus, ibu kota Suriah, dan sekitarnya.

“Musuh, Israel, meluncurkan serangan rudal kemarin ke Damaskus dan sekitarnya,” ujar Muallem usai pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di ibukota Rusia, Moskow, Senin (23/12/2019).

Di pihak lain, juru bicara militer Israel, mengatakan, “Kami tidak mengomentari laporan yang dimuat di media asing.”

Israel mengklaim bahwa serangan udara dan misilnya yang dilakukan berulang kali terhadap Suriah bertujuan mencegah eksistensi militer Iran di Suriah.

Baca: Hamas Memulai dengan Batu dan Kini Menggunakan Rudal

Sebelumnya, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan bahwa setidaknya tiga orang tewas, yang kemungkinan berasal dari Iran, akibat serangan terbaru Israel pada Minggu malam lalu.

Disebutkan bahwa rudal Israel menerjang lokasi yang terletak di antara makam Sayyida Zainab dan Aqraba di selatan Damaskus.

Kepala observatorium, Rami Abdulrahman, mencatat bahwa serangan itu juga melukai sejumlah orang, dan ditujukan ke situs dan gudang senjata Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) di daerah pinggiran selatan Damaskus serta menimpa lokasi di dekat makam Sayyidah Zainab.

Baca: Selidiki Kejahatan Perang Israel, Netanyahu Sebut ICC Anti-Semit

Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan bahwa pertahanan udara tentara Suriah telah mencegat “rudal musuh yang datang dari wilayah pendudukan” , namun tidak menyebutkan kerugian akibat serangan ini. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS: