Media Iran Curigai Israel Ada di Balik Tragedi Ledakan Beirut

0
117

REUTERS

Teheran, LiputanIslam.com – Sebuah media Iran mengangkat isu kecurigaan bahwa Rezim Zionis Israel berada di balik tragedi ledakan dasyat di Beirut, ibu kota Libanon, yang terjadi Selasa lalu (4/8/2020).

Lembaga pemberitaan Fars yang dekat dengan pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC/Pasdaran) memuat sebuah artikel berjudul  “Tangan Terselubung Zionis dalam Tragedi Beirut”, yang mengangkat “kecurigaan seputar keterlibatan Rezim Zionis dalam ledakan di Pelabuhan Beirut.”

Artikel itu menyebutkan, “Sejak beberapa waktu yang lalu terjadi ketegangan antara Rezim Zionis dan Hizbullah, dan menurut kesaksian sejumlah saksi mata, pesawat-pesawat Zionis terbang berulang kali di angkasa daerah itu dalam satu minggu terakhir. Sebagian saksi bahkan mengaku melihat satu atau dua jet tempur terbang di angkasa area ledakan sebelum insiden itu terjadi.”

Fars juga menyoal ciutan Presiden AS Donald Trump di Twitter yang menyebut ledakan itu “terlihat seperti serangan yang mengerikan”.

“Ketika semua orang, bahkan pejabat Lebanon, menghadapi kelangkaan informasi tentang apa yang terjadi, cuitan presiden AS dalam hal ini menimbulkan banyak kecurigaan. Informasi apa yang dia miliki dan tidak dimiliki orang lain?” cecar Fars.

Fars kemudian menyatakan, “Bagaimanapun juga, badan intelijen AS dan sekutunya sangat aktif di Lebanon.”

Di bagian akhir, media Iran itu menyebutkan, “Masalah ini menjadi penting ketika kita tahu bahwa sejumlah orang Zionis mengungkapkan kebahagiaan mereka setelah ledakan. Sebagian dari mereka bahkan menyebut ledakan ini sebagai ucapan selamat Netanyahu kepada Nasrallah (Sekjen Hizbullah – red.) atau pesan pilihan dari Israel untuk Lebanon.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

‘Burung Pemakan Bangkai’ Saudi Beterbangan di Langit Beirut

Korban Tewas Ledakan Beirut Jadi 135 Orang, Korban Luka 5000

DISKUSI: