Liga Arab Kutuk Kebrutalan Israel di Quds

0
280

Kairo, LiputanIslam.com –    Liga Arab mengecam kekerasan Rezim Zionis Israel terhadap warga Palestina di kota Quds (Yerussalem), dan menyebut penggusuran rumah-rumah Palestina di lingkungan Shekh Jarrah, Quds timur, sebagai kejahatan berskala besar.

Pernyataan itu dirilis Liga Arab, Kamis (6/5), ketika pasukan Zionis Israel yang mengancam sejumlah keluarga Quds di lingkungan Sheikh Jarrah untuk mengosongkan rumah mereka dan menyerahkannya kepada asosiasi-asosiasi pemukim Zionis.

“Penggusuran itu menarget 28 rumah yang dihuni oleh sekitar 500 keluarga Palestina. Ini terjadi dalam dalam kerangka rencana yang berkelanjutan untuk judaisasi Quds Timur, terutama lingkungan-lingkungan dekat Kota Tua, untuk mengosongkannya dari eksistensi orang Palestina… Pengusiran penduduk dari lingkungan Sheikh Jarrah di Quds Timur merupakan kejahatan berskala besar,” ungkap Liga Arab.

Liga Arab menyerukan kepada masyarakat dunia untuk turun tangan mencegah aksi-aksi pelanggaran terhadap hak orang Palestina yang paling dasar tersebut dan upaya Israel memperkokoh sistem rasisme di tanah pendudukan Palestina sebelum keadaan semakin memanas.

Liga Arab menambahkan, “Eskalasi kebijakan judaisasi, pemukiman dan pengusiran dapat menyulut sikap di tanah-tanah pendudukan, terutama Quds, dalam bentuk yang tak terbayangkan ataupun  diperkirakan.” (mm/raialyoum)

DISKUSI: