Ledakan Bom Dekat Masjid di Kabul Tewaskan 7 Orang dan Lukai 41 Lainnya

0
104

Kabul, LiputanIslam.com  Sedikitnya tujuh orang tewas dan 41 lainnya cedera dalam ledakan di Kabul, ibu kota Afghanistan, selang beberapa minggu setelah serangkaian peledakan bom, ungkap pejabat kesehatan.

Menurut pejabat di Rumah Sakit Darurat Italia, LSM yang dikelola di dekat lokasi kejadian, ledakan itu terjadi di dekat sebuah masjid di distrik Wazir Akbar Khan di Kabul tengah ketika orang-orang keluar dari salat Jumat.

“Setelah salat, ketika orang ingin keluar dari masjid, ledakan terjadi. Semua korban adalah warga sipil, jumlah pastinya belum jelas ” ungkap juru bicara kepolisian Kabul Khalid Zadran.

Juru bicara kementerian dalam negeri Abdul Nafy Takor kepada AFP mengatakan sedikitnya tujuh orang tewas dan 41 lainnya terluka, termasuk anak kecil.

“Ledakan itu terjadi ketika jemaah sedang menuju rumah,” kata Takor, sembari menyebutkan bahwa bahan peledak ditempatkan di dalam mobil.

Rumah Sakit Darurat mengaku  telah menerima 14 korban ledakan itu, empat di antaranya sudah tewas pada saat kedatangan.

Press TV melaporkan bahwa ledakan itu disebabkan oleh alat peledak improvisasi (IED) dan menyebabkan kepulan asap hitam ke angkasa, dan tembakan terdengar beberapa menit setelah ledakan.

Pasukan keamanan telah  memblokir daerah itu, dan  juru bicara Kementerian Dalam Negeri Abdul Nafi Takor menyatakan penyebab utama insiden itu sedang diselidiki.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman tersebut. (mm/presstv)

DISKUSI: