Kota Quds Memanas, Pasukan Zionis Semprotkan Air Limbah ke Massa Palestina

0
213

Quds, LiputanIslam.com –    Kota suci Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem) kian bergolak.  Tenggat waktu yang ditetapkan oleh Pengadilan Tinggi Israel berakhir pada hari Kamis (6/5) untuk empat keluarga Palestina agar mengosongkan dan meninggalkan rumah mereka di lingkungan Shekh Jarrah, Quds.

Bersamaan dengan ini lebih dari 20 orang Palestina terluka dan lima pemuda ditangkap oleh pasukan Israel dalam peristiwa bentrokan antara kedua pihak pada Rabu malam (5/5) di mana pasukan Israel melepaskan peluru karet dan bom suara kepada massa Palestina di lingkungan tersebut.

Lembaga Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan jatuhnya puluhan korban dalam bentrokan tersebut, namun mereka hanya mendapatkan pengobatan di lapangan.

Menurut lembaga swadaya masyarakat ini, beberapa warga Palestina menderita sesak nafas akibat tembakan gas air mata pasukan Israel terhadap konsentrasi massa Palestina, sementara beberapa lainnya menderita luka tembak dan pukulan.

Saksi mata mengatakan bahwa pasukan Zionis Israel meringkus sedikitnya lima pemuda Palestina dan menyatroni rumah sebuah keluarga Palestina yang diancam agar keluar. Pasukan Zionis bahkan tak segan-segan menganiaya keluarga itu dan melepaskan gas air mata ke dalam rumah tersebut.

Parahnya lagi, lanjut saksi mata, pasukan Zionis juga menyemprotkan air limbah terhadap konsentrasi massa Palestina, sementara warga pemukim Zionis meneriakkan yel-yel rasisme yang menyerukan serangan terhadap Arab dan pengosongan kawasan Shekh Jarrah dari penduduknya. (mm/raialyoum)

 

 

DISKUSI: