Konvoi Logistik Militer AS Diserang, Brigade Hizbullah Berjanji Paksa Pasukan AS Keluar dari Irak

0
320

Baghdad, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Brigade Hizbullah Irak merilis sebuah statemen yang menegaskan bahwa “pasukan teroris AS” mau tidak mau harus keluar dari AS karena para pejuang Irak akan memaksa mereka dengan segala cara yang sah.

Dikutip saluran saluran Al-Nujaba, Kamis (29/7), Brigade Hizbullah menegaskan pihaknya bersikukuh pada penolakan dan perlawanan terhadap hegemoni AS atas sumber daya bangsa Irak.

“Seberapapun tekanan dan tantangan membesar tak akan menjadi penghalang bagi brigade ini…  Kubu resistensi dengan semua kelompoknya akan tetap menjadi duri di mata musuh, AS, dan pada akhirnya mereka siap mengalahkan dan memaksanya keluar dari negeri ini (Irak),” bunyi statemen tersebut.

Brigade Hizbullah memperingatkan bahwa jika pasukan AS tak keluar dari Irak maka akan ada serangan-serangan yang lebih besar terhadap “pasukan teroris” ini.

Abu Ali Al-Askari, pejabat keamanan Brigade Hizbullah Irak, beberapa waktu lalu memperingatkan bahwa di negara ini jangan sampai terjadi lagi konflik sektarian, “karena semua pihak akan sama-sama rugi kecuali  AS, Zionis dan dinasti Al-Saud (Arab Saudi)”.

Dia juga menegaskan bahwa AS tak mengenal apapun kecuali bahasa kekerasan dan baru akan berhenti menganiaya bangsa Irak apabila kelompok-kelompok pejuang negara ini dapat mengukuhkan perimbangan deterensinya.

Dia juga juga menyatakan bahwa kubu resistensi Irak dalam beberapa peperangan telah berhasil memaksakan kehendak rakyat Irak kepada pasukan pendudukan AS.

Sementara itu, media lokal Irak di hari yang sama melaporkan bahwa sebanyak tiga konvoi logistik AS menjadi  target serangan menyusul serangan yang terjadi sebelumnya terhadap pangkalan militer di Kedutaan Besar AS di Baghdad.

Saluran Telegram Sabeerin News melaporkan bahwa satu konvoi logistik AS menjadi sasaran di provinsi Nasiriyah di Irak selatan, sebagaimana dua konvoi lainnya di Diwaniyah, Irak tengah.

Serangan baru ini terjadi beberapa jam setelah dilaporkan bahwa dua roket telah ditembakkan ke Pangkalan Al-Tauhid III yang ditempati oleh pasukan AS di komplek Kedutaan Besar AS di Zona Hijau Bagdad. (mm/fna)

DISKUSI: