Kontak Senjata dengan Taliban, Enam Tentara Pakistan Tewas

0
194

Islamabad, LiputanIslam.com –  Sedikitnya enam tentara Pakistan tewas dalam serangan terhadap pangkalan mereka di barat laut negara ini, yang diklaim oleh Taliban versi lokal Pakistan.

Kelompok Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) mengaku telah melancarkan serangan di kota Tank  pada hari Rabu (30/3). TTP adalah sebuah gerakan terpisah yang memiliki akar yang sama dengan militan Taliban yang mengambil alih kekuasaan di Afghanistan tahun.

Pihak militer Pakistan mengatakan, “Dalam baku tembak yang intensif, enam tentara gugur setelah bertempur dengan gagah berani.”

Dalam sebuah pernyataan, TTP mengklaim bahwa serangannya tersebut telah menewaskan dan melukai 30 tentara Pakistan.

Kawasan perbatasan Pakistan-Afghanistan kerap diwarnai operasi militer antara tentara Pakistan dan unsur-unsur gerakan TTP.

Pembicaraan antara TTP dan pemerintah Pakistan baru-baru ini gagal, dan kemudian TTP mengancam akan melancarkan operasi bersenjata terhadap institusi keamanan dan berbagai sasaran di Pakistan.

Otoritas  Pakistan lantas memperkuat pengerahan pasukan di perbatasan Pakistan-Afghanistan di semua kota Pakistan, terutama area berbagai institusi dan bangunan vital, demi mengantisipasi ancaman tersebut. (mm/alalam/an)

DISKUSI: