Jumlah Pengidap Virus Corona di Libanon Bertambah Menjadi 32 Orang

0
92

Beirut, LiputanIslam.com –  Libanon mencatat 4 kasus infeksi baru virus corona (Covid-19), Ahad (8/3/2020), dan dengan demikian total jumlah pengidap infeksi di negara bertambah menjadi 32 orang.

Pihak RS Universitas Rafik Hariri dalam laporan hariannya mengumumkan bahwa jumlah orang yang terinfeksi virus ini di Lebanon mencapai 32, dengan kondisi 29 di antaranya stabil, dan tiga sisanya kritis.

Laporan itu merinci bahwa RS Rafik Hariri menerima 100 kasus dalam  24 jam terakhir di mana 19 di antaranya harus masuk ruang karantina di RS, sementara sisanya dikarantina rumah. Uji laboratorium telah dilakukan pada 116 kasus, 112 di antaranya dinyatakan negatif, dan 4 lainnya positif.

Pihak berwenang Libanon memutuskan peliburan lembaga pendidikan resmi dan swasta di semua tingkatannya hingga 14 Maret. Negara ini juga menutup pusat hiburan, klub olahraga, klub malam, bioskop, pameran, teater, konferensi dan lain-lain demi membendung penyebaran virus corona yang kini melanda berbagai negara dunia. (mm/alalam)

DISKUSI: