ISIS Mengaku Bertanggungjawab atas Serangan Teror yang Menewaskan 11 Tentara Mesir

0
106

Kairo, LiputanIslam.com  Kelompok teroris ISIS pada Ahad malam (8/5) mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 11 tentara Mesir, satu di antaranya perwira, di Sinai.

Reuters melaporkan bahwa ISIS melalui saluran Telegramnya menyatakan “bertanggung jawab atas serangan mematikan yang menewaskan seorang perwira dan 10 tentara Mesir di Semenanjung Sinai Mesir,” tanpa rincian lebih lanjut.

Seorang juru bicara militer Mesir menyebutkan bahwa pasukan keamanan telah “menggagalkan serangan teroris” di stasiun pengangkat air Terusan Suez di timur Mesir.

Lima personel keamanan juga terluka dalam serangan itu. “Anasir teroris dikejar dan dikepung di salah satu daerah terpencil di Sinai,” tambah juru bicara itu dalam sebuah pernyataan, Sabtu.

Presiden Abdel Fattah el-Sisi dalam sebuah posting Facebook menyatakan berduka cita atas peristiwa berdarah itu, dan bersumpah akan  terus memerangi pemberontak dan memberantas terorisme.

Militer Mesir tidak memberikan rincian lebih lanjut atau lokasi tepatnya serangan itu, namun dua penduduk Sinai utara mengatakan kepada Associated Press bahwa serangan itu terjadi di kota Qantara di provinsi Ismailia, yang membentang ke arah timur dari Terusan Suez. (mm/alalam/aljazeera)

 

DISKUSI: