IRGC: Rudal Iran Mudah Membidik Kapal-Kapal AS di Teluk Persia

0
139

Teheran, LiputanIslam.com –  Rudal-rudal Iran, bahkan yang berjarak tempuh pendekpun, dapat dengan mudah mencapai kapal perang Amerik Serikat (AS) di Teluk  Persia, dan AS tidak akan sanggup menanggung resiko perang baru, demikian dilaporkan kantor berita Fars mengutip pernyataan wakil komandan pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) urusan parlemen, Mohammad Salih Jokar, Jumat (17/5/2019).

“Bahkan rudal jarak dekat kita dapat dengan mudah mencapai kapal perang AS di Teluk,” tegas Jokar.

Ketegangan antara Iran dan AS meningkat belakangan ini sehingga merebak kekhawatiran atas kemungkinan terjadinya perang antara keduanya pada saat Washington memperketat sanksi dan tekanan politik terhadap Teheran serta dikabarkan mengintensifkan kehadiran militernya di kawasan Teluk Persia.

Dia menjelaskan bahwa AS berambisi menguasai “jantung dunia”, Timteng, dan memandang ambisi itu sebagai strategi baru untuk mencapai tujuan-tujuannya, “tapi para pemimpinnya tahu persis bahwa selagi Iran masih kuat maka mereka tidak dapat mewujudkan tujuannya.”

Menurutnya, Iran mendapat tekanan hebat dan total dari AS karena Washington ingin memusnahkan kemampuan nuklir, pertahanan, dan pengaruh Iran di Timur Tengah, serta bermaksud menghentikan dukungan Iran kepada kelompok-kelompok pejuang semisal Hizbullah Lebanon.

“AS menempuh jalan ini sejak 2006, tapi Hizbullah dan Poros Resistensi bukan saja tidak melemah, melainkan malah muncul faksi-faksi baru semisal al-Hashd al-Shaabi (di Irak) dan Ansarullah (di Yaman),” terang Jokar.

Dia menambahkan bahwa kemusnahan Rezim Zionis Israel dan keterhinaan AS akan berproses dalam “langkah kedua revolusi Islam.” (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI: