IRGC Ingatkan Bahwa Semua Negara Teluk Akan Terdampak Jika Terjadi Perang

0
77

Teheran, LiputanIslam.com – Komandan Markas Besar Khatamul Anbiya’ pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Brigjen Gholam Ali Rashid memperingatkan bahwa jika terjadi perang di kawasan Teluk Persia maka semua negara regional akan menanggung dampaknya.

“Kami berharap negara-negara kawasan ini tidak menyesuaikan diri dengan kepentingan AS dan rezim penjajah Israel, yang hanya bertujan membangkitkan perpecahan dan perang di kawasan, sebab resikonya akan ditanggung oleh semua bangsa regional,” ungkapnya dalam kata sambutan pada Forum ke-12 Para Komandan Unit-Unit Utama dan Independen Angkatan Bersenjata Iran, Rabu (1/5/2019).

Dia menekankan lagi, “Kita memiliki kepentingan bersama dengan negara-negara jiran untuk keamanan, stabilitas, dan pertumbuhan. Kami berharap mereka bersedia menghentikan perilaku yang harmonis dengan interes AS dan rezim perampas (Israel), yang hanya bertujuan membangkitkan perselisihan dan perang di kawasan, karena resikonya akan ditanggungkan semua bangsa dan merugikan kehidupan bersama di kawasan.”

Dia juga menegaskan, “Kita percaya kepada kerukunan hidup dengan para jiran, kita berusaha demi ini, dan dengan kebijaksanaan dan manajemen kita berharap konspirasi AS dan rezim Zionis yang bertujuan membangkitkan perang di kawasan itu gagal, karena jika tidak demikian maka kawasan ini akan terjebak pada aneka peristiwa krusial yang urusan dan waktunya tak akan bisa ditebak.”

Sembari menyinggung pengalaman perang pertahanan Iran selama delapan tahun (1980-1988) melawan invasi militer rezim diktator Irak Saddam Hossein, Gholam Ali Rashid memastikan bahwa Iran kuat bukan untuk menyerang siapapun, melainkan semata demi mempertahankan eksistensi dan kepentingan bangsanya untuk tetap dapat hidup secara bebas dan bermartabat.

“Kami tidak menyambut perang karena tentu hanya akan menguntungkan AS dan entitas Zionis, tapi kami adalah para jago perang. Kami hadang setiap agresor dan akan mengalahkannya, dengan izin Allah. Kami ingatkan bahwa resiko perang akan ditanggung bukan hanya oleh bangsa kami,” tegasnya.

Dia kemudian memastikan bahwa Angkatan Bersenjata Iran dan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) sekarang dalam kondisi lebih siap dan siaga untuk membela kepentingan, kebebasan, dan kehormatan bangsa Iran. (mm/alalam)

DISKUSI: