Iran Launcurkan Divisi Kapal Pembawa Drone Tempur

0
167

Beirut, LiputanIslam.com   Iran mengumumkan peresmian divisi kapal pembawa drone pertama yang terdiri dari kapal permukaan dan kapal selam.

Kantor berita Iran IRNA, Sabtu (16/7), melaporkan bahwa divisi pengangkut drone pertama Angkatan Bersenjata Iran diresmikan di hadapan Panglima Mayjen Abdolrahim Mousavi.

Divisi ini terdiri dari unit kapal permukaan dan kapal selam yang membawa semua jenis drone tempur, pengintaian, dan penghancur.

Semua jenis drone canggih yang diproduksi oleh tentara Iran dan Kementerian Pertahanan serta pusat-pusat berbasis sains, seperti Pelican, Homa, Arash, Chamrosh, Zhubin, Ababil 4 dan Bavar 5 telah ditampilkan dengan terbang menunjukkan kemampuannya di atas perairan Samudra Hindia.

Mousavi mengatakan bahwa agresivitas kubu arogan dunia  mengharuskan Iran untuk meningkatkan daya pertahanan, dan menyoroti pentingnya drone dalam hal ini.

Dia memuji kinerja semua jenis drone yang diluncurkan dan menyebut semua itu menciptakan daya cegah terhadap semua ancaman dan akan memberikan tanggapan keras jika musuh nekat bertindak ceroboh terhadap Iran.

Pembentukan divisi tersebut diumumkan setelah Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan menyebut Iran berkemungkinan memasok ratusan drone ke Rusia, termasuk yang memiliki kemampuan senjata.  Dia juga menyebut Iran melatih pasukan Rusia untuk menggunakannya.  Iran dan Rusia membantah klaim pejabat AS tersebut. (mm/irna)

DISKUSI: