Inna Lillahi, Jumlah Syuhada Di Gaza Sejak Jumat Lalu Jadi 16 Orang

0
69

Gaza, LiputanIslam.com – Sembilan orang Palestina terbunuh pada hari ketiga serangan Israel ke Jalur Gaza sehingga total jumlah syuhada Palestina sejak hari Jumat hingga Minggu (3-5/5/2019) menjadi 16 orang.

Sebagaimana dikutip kantor berita resmi Palestina Wafa, Departemen Kesehatan Gaza menyatakan bahwa tiga warga Palestina gugur terkena serangan udara Israel yang menyasar kerumunan orang di lingkungan Kota Shujaeya di Gaza, Minggu.

Juru bicara kementerian itu, Ashraf al-Qudra, menyebutkan bahwa tiga syuhada itu Bilal al-Bana, Abdullah Abu al-Ata, dan seorang komandan pejuang Hamas bernama Hamed Ahmed Abdel Khazri.

Beberapa jam kemudian, dua warga Palestina lain gugur dalam serangan udara Israel yang menyasar kamp Bureij di Gaza tengah.

Selanjutnya, empat lagi warga Palestina gugur akibat serangan jet-jet tempur Israel terhadap rumah-rumah warga Palestina di Rafah dan Beit Lahia.

Kementerian itu juga mengatakan bahwa setidaknya 90 orang terluka akibat agresi Israel.

Ketegangan meningkat di Gaza sejak Jumat lalu setelah empat warga Palestina terbunuh, dua di antaranya akibat serangan udara Israel dan dua lainnya akibat tembakan pasukan Israel terhadap warga Palestina yang berunjuk rasa mingguan di dekat pagar pemisah Jalur Gaza-Israel (Palestina pendudukan 1948).

Di antara 16 warga Palestina yang gugur itu adalah seorang ibu hamil dan bayi perempuan berusia 14 bulan. (mm/presstv)

DISKUSI: