Ini Komentar Netanyahu Soal Serangan Hizbullah

0
111

TelAviv, LiputanIslam.com –  Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menanggapi serangan Hizbullah terhadap pasukan Israel dengan menegaskan tekad pemerintahannya untuk melindungi  segenap warganya.

“Kami telah berbuat dengan tekad dan tanggungjawab, kemarin…. Kami telah membuat warga kami tetap aman, dan kami menjaga keselamatan pasukan kami,” ujarnya, Senin (2/9/2019), sebagaimana dilaporkan oleh website Jerussalem Post.

Menyinggung pemimpin Hizbullah, Sayid Hassan Nasrallah, Netanyahu mengatakan, “Orang itu bersembunyi di Beirut dan tahu persis faktor keberadaannya di sana.”

Baca: Hizbullah Publikasi Video Serangannya terhadap Israel

Netanyahu melanjutkan, “Kami akan terus maksimal mengupayakan segala sesuatu yang urgen untuk menjaga keamanan Israel di laut, darat, dan udara, dan kami melanjutkan tindakan melawan ancaman rudal presisi tinggi Hizbullah.”

Seperti diketahui, Hizbullah pada Ahad (1/9/2019) telah menyerang dan menghancurkan mobil lapis baja Israel di dekat kamp militer Avivim di wilayah utara Israel dekat perbatasan Libanon. Hizbullah mengklaim serangan itu menewaskan dan melukai beberapa tentara Israel yang ada di dalam mobil tersebut.

Baca: Nasrallah: Serangan Kami adalah Bagian dari Balasan terhadap Israel

Serangan ini merupakan pembuktian atas janji Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah untuk membalas aksi pelanggaran dua drone Israel atas zona udara Libanon. Dua drone itu sendiri terjatuh di kawasan pinggiran selatan Beirut, ibu kota Libanon.

Beberapa media menyebutkan bahwa Netanyahu meminta pemerintah AS dan Perancis turun tangan untuk mencegah eskalasi.

Sementara itu, narasumber di Kementerian Luar Negeri Suriah memuji serangan tersebut, dan mengaku “bangga atas operasi khusus yang dilancarkan oleh pasukan resistensi nasional Libanon terhadap patroli militer rezim Zionis.”

Dia mengatakan, “Suriah memperbarui dukungan penuhnya kepada resistensi nasional Libanon dan haknya yang sah, baru membahu dengan tentara Libanon dalam menjaga kedaulatan Libanon dan pembebasan daerah-daerahnya yang diduduki, serta melawan agresi rezim Israel yang berkelanjutan.” (mm/raialyoum)

DISKUSI: