Hizbullah Puji Operasi Serangan Mematikan Anti Zionis Di Tepi Barat

0
49

Beirut, LiputanIslam.com – Kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Lebanon memuji operasi serangan pejuang Palestina yang telah menewaskan tiga orang Israel di kawasan Salfit, Tepi Barat.

“Hizbullah mengucapkan selamat kepada pelaku operasi gagah berani itu, yang telah menunjukkan bahwa pemuda Palestina bertekad membela diri dan membebaskan negerinya dengan segala cara yang memungkinkan,” ungkap Hizbullah dalam sebuah stetemennya, Senin (18/3/2019).

Hizbullah menambahkan, “Pelakunya telah melayangkan pesan kepada dunia bahwa pergantian generasi tidak akan pernah membuat pemuda Palestina menanggalkan hak dan mengabaikan perkaranya.”

Seperti diketahui, tiga orang Israel, dua di antaranya tentara dan satu lainnya warga imigran Zionis, tewas dan beberapa orang lainnya terluka diterjang operasi “penikaman dan penembakan” yang dilancarkan oleh pejuang Palestina di persimpangan pemukiman Ariel di utara kota Salfit, Tepi Barat, Minggu lalu.

Hizbullah juga menilai serangan ini menunjukkan adanya perkembangan metode resistensi para pejuang Palestina dalam menerobos sistem keamanan Israel.

“Operasi ini membuktikan bahwa para pejuang resistensi dapat mengendalikan inisiatif dan kemampuannya memilih tempat dan waktu sesuai agendanya sendiri, dan bahwa eskalasi agresi dan pelanggaran Israel tidak akan pernah terbiarkan tanpa balasan,” lanjut Hizbullah.

Hizbullah juga menyatakan, “Bangsa Palestina menegaskan lagi bahwa ilusi prakarsa The Deal of The Century (yang dipromosikan Amerika Serikat untuk mengatasi kemelut Palestina-Israel – red.) telah mati saat terlahir, dan bahwa masa depan Palestina adalah kebebasan dan kemerdekaan mereka, serta terusirnya rezim pendudukan, dan janji-janji Trump dan para anteknya di kawasan tidak akan dapat mengubah hakikat ini.” (mm/alalam)

DISKUSI: