Global Firepower: Armada Kapal Perang Iran Keempat Terbesar Di Dunia

0
470

Moskow, LiputanIslam.com – Laman Global Firepower memuat tujuh informasi tentang armada kapal perang Iran yang dicatatnya  terbesar keempat di dunia.

Disebutkan bahwa Amerika Serikat (AS) sedang berada dalam perjalanan menuju konfrontasi dengan Iran di tengah eskalasi di mana kedua pihak berusaha saling  memamerkan kekuatan militer masing-masing, sementara kawasan Teluk Persia, terutama Selat Hormuz, merupakan titik panas dan lokasi yang berkemungkinan menjadi ajang konfrontasi antara kedua negara.

Global Firepower menambahkan bahwa dari segi jumlah AS memiliki armada kapal perang terbesar ketiga di dunia, sementara armada kapal perang Iran ada di peringkat berikutnya.

Laman ini kemudian memuat tujuh informasi AS tentang armada kapal perang Iran, sesuai statistik pada tahun 2019, sebagai berikut;

  1. Armada Iran menempati peringkat keempat di antara armada militer terbesar di dunia.
  2. Armada Iran berjumlah 398 unit kapal perang.
  3. Iran memiliki 6 kapal fregat dan 3 kapal korvet.
  4. Tentara Iran memiliki sejumlah besar kapal selam hingga 34 unit kapal selam.
  5. Armada Iran memiliki 3 kapal penyapu ranjau dan 88 kapal patroli.
  6. Tentara Iran mengandalkan perahu cepat sebagai bagian dari strategi khusus untuk menyerang unit-unit militer besar seperti kapal induk.
  7. Iran juga mengandalkan penggunaan kapal selam yang mampu beroperasi di perairan dangkal dan memiliki tiga pelabuhan utama di pantai yang panjangnya lebih dari 2.400 km. (mm/sputnik)
DISKUSI: