Gaza Meradang, Delegasi Hamas Jumpai Sekjen Hizbullah

0
74

Beirut, LiputanIslam.com – Sekjen Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah telah menerima kunjungan delegasi Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Senin (25/3/2019), menyusul meningkatnya ketegangan antara Rezim Zionis Israel dan kubu pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Delegasi Hamas itu dipimpin oleh Wakil Ketua Biro Politik Hamas Salih al-Arouri, dan dalam pertemuan itu kedua pihak telah membahas perkembangan situasi terkini di Palestina dan kawasan sekitar, terutama terkait dengan agresi terbaru Israel terhadap Jalur Gaza. Kedua pihak juga telah membicarakan kerjasama dan koordinasi bilateral terkait dengan berbagai perkembangan situasi.

Sementara itu, faksi Jihad Islam Palestina melalui sekjennya, Ziyad al-Nakhaleh, mengingatkan ihwal agresi Israel ke Gaza.

“Para pemimpin rezim pendudukan hendaknya mengetahui bahwa kami akan membalas sengit agresi mereka,” tegasnya al-Nakhaleh.

Komite Ekskutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyatakan bahwa Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengikuti perkembangan situasi di Gaza dengan “sangat prihatin.”

Komite itu juga menyebutkan, “Pemerintahan Netanyahu menggunakan perkembangan situasi untuk lelang pemilu Israel pada awal-awal bulan mendatang, memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi Netanyahu dan para sekutunya dari kalangan ekstremis kanan melalui pengetatan embargo laut dan darat terhadap Jalur Gaza.”

Jubir Hamas Fawzi Barhoum di halaman Twitter-nya menegaskan, “Segala tindakan bodoh yang dilakukan rezim pendudukan Israel terhadap Gaza dan kubu resistensinya akan mendatangkan biaya yang melebihi perkiraan mereka.” (mm/raialyoum)

DISKUSI: