Gaza Meradang, 5 Orang Palestina Gugur, Pejuang Palestina Lesatkan 200-an Roket Ke Israel

0
102

Gaza, LiputanIslam.com – Jalur Gaza kembali memanas, 5 orang Palestina gugur dan 40 lainnya cidera terkena serangan udara Israel setelah para pejuang Palestina melesatkan lebih dari 200 roket ke arah permukiman Zionis di sekitar Jalur Gaza.

Para pejuang Palestina, Sabtu (4/5/2019), memperingatkan bahwa serangan balasan mereka akan menjangkau kota Ashdod dan Be’er Sheva jika Israel terus melancarkan serangan udara ke Gaza.

Peringatan itu dinyatakan dalam statemen Pusat Operasi Gabungan yang mencakup sayap militer faksi-faksi pejuang Palestina di Gaza.

“Perlawanan itu menyasar Ashkelon, Ofakim dan Kiryat Gat (kota-kota dan permukiman yang berdekatan dengan Gaza) dengan peluncuran roket dalam membalas serangan rezim pendudukan yang menarget bangunan-bangunan tempat tinggal.”

Sebelumnya, jet tempur Israel menyasar dan menghancurkan bangunan di pusat Jalur Gaza, termasuk gedung kantor berita Turki, Anadolu, yang terdiri atas tujuh tingkat namun tidak jatuh korban jiwa ataupun luka.

Departemen Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Sabtu malam, melaporkan bahwa serangan Israel ke Jalur Gaza sejak Sabtu pagi telah menggugurkan lima orang, termasuk seorang wanita dan bayinya, serta melukai 40 lainnya.

Serangan itu dibalas para pejuang Palestina dengan tembakan rudal ke daerah-daerah permukiman Zionis yang terdekat dengan Gaza hingga melukai 23 warga Zionis dengan kondisi beberapa di antaranya parah.

Jumat lalu, empat warga Palestina juga gugur dan 51 lainnya cidera terkena serangan pasukan Israel. (mm/raialyoum)

DISKUSI: