Festival Hari Quds 2022 di Gaza, Panglima IRGC: Kekalahan Israel Sudah Dekat

0
170

Teheran, LiputanIslam.com  Panglima pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Mayjen Hossein Salami  menyampaikan pidato melalui  televisi untuk pertama kalinya pada festival Hari Quds Sedunia yang diselenggarakan di Gaza, Kamis (28/4).

Pada acara yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai faksi pejuang Palestina itu Salami memastikan bahwa Rezim Zionis Israel pasti akan kalah dan kekalahan ini sudah dekat.

“Kekalahan entitas Zionis (Israel) sudah dekat dan pasti terjadi, dan kondisi keterjatuhannya sudah tersedia,” ujarnya, sembari menyebutkan bahwa semua negosiasi sebagian negara Arab dengan Israel “tak lain hanyalah tipu daya, yang sama sekali tak akan akan mengarah kepada pembebasan Palestina, dan justru merupakan konspirasi untuk menghalangi jihad dan melemahkan elemen-elemen resistensi, menyia-nyiakan waktu dan menyelengkan opini”.

Dia menambahkan, “Bangsa Palestina menyadari bahwa tujuan mereka tak akan terwujud kecuali melalui jihad, dan kamipun menegaskan dukungan kami sepenuhnya kepada mereka, dan bahwa agresi entitas Zionis tak akan bertahan tanpa balasan, sementara sistem keamanannya sudah runtuh, dan inilah yang membuktikan bahwa keruntuhan entitas ini sudah dekat.”

Sementara itu, anggota Biro Politik Hamas, Rawhi Mushtaha, pada festival yang sama menyatakan bahwa faksi-faksi perlawanan Palestina bersiapan di semua gelanggang untuk membalas setiap eskalasi Israel.

“Gaza siap pada setiap tempat dan waktu dengan segala pilihannya untuk mendukung bangsa Palestina, dimulai dari Quds (Yerusalem).”

Dia menambahkan, “Pesan kami kepada bangsa-bangsa Arab dan Islam ialah bahwa tak ada yang kurang pada kehendak, kekuatan dan tekad kami  di Palestina, tapi apa yang dituntut dari kalian ialah dukungan dengan senjata, dana dan lain-lain.”

Pada festival ini Brigade Quds, sayap militer Jihad Islam, mengumumkan pengoperasi drone “Jenin” untuk misi militer di Jalur Gaza. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Quds Day 2022, IRGC: Berkompromi dengan Israel adalah Pengkhianatan Tak Termaafkan

Brigade Quds Umumkan Pengoperasian Drone Jenin untuk Misi Militer

DISKUSI: