Enam Roket Melesat dari Libanon, Ini Tanggapan Tentara Israel

0
313

Quds, LiputanIslam.com –   Militer Israel menyatakan bahwa kelompok pejuang Hizbullah bukanlah pihak yang bertanggungjawab atas penembakan enam roket dari Libanon ke arah wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948) pada Senin malam (17/5).

“Tak ada kaitannya antara Hizbullah dan penembakan roket itu,” ujarnya, seperti dilansir surat kabar Israel Yedioth Ahrnonoth.

Juru bicara militer Israel Brigjen Hidai Zilberman menyebutkan bahwa satu di antara enam roket yang ditembakkan dari Libanon bisa jadi jatuh ke wilayah Israel.

Menurutnya, roket-roket itu dilesatkan oleh kelompok-kelompok Palestina di utara Pegunungan Duff dari Pegunung Duff daerah Pertanian Shebaa, dan tentara Israel lantas membalasnya dengan tembakan artileri ke lokasi penembakan roket.

Pada Senin malam militer Israel mengaku telah memantau penembakan enam roket dari Libanon ke arah Galilee di bagian utara Israel yang menyebabkan sirine berbunyi di distrik Misgav di wilayah perbatasan Israel-Libanon.

“Enam roket itu tampak jatuh di dalam wilayah Libanon sendiri,” ungkap militer Israel.

Menyusul peristiwa itu, militer Israel mengeluarkan istruksi pembukaan tempat perlindungan di kawasan Galilee Panhandle dan bahkan sampai sejarak 4 kilometer dari perbatasan Libanon.  Sedangkan militer Libanon tidak merilis keterangan apapun terkait peristiwa itu. (mm/raialyoum)

Berita Terkait:

Warga Tel Aviv Berbondong-bondong Kabur ke Pemukiman-pemukiman Tepi Barat

Kemajuan Teknologi Roket Palestina Pukau Media Inggris

 

DISKUSI: