Empat Perwira Militer Saudi Tewas di Yaman

0
48

Teheran, LiputanIslam.com – Sedikitnya empat perwira militer Arab Saudi tewas dan beberapa lainnya terluka akibat serangan roket yang menerjang pangkalan militer Al-Tadavin di provinsi Ma’rib di bagian utara Yaman.

Sumber-sumber lokal di provinsi Ma’rib, Ahad (7/2), melaporkan bahwa setidaknya dua roket menghantam pangkalan militer Al-Tadavin yang ditempati oleh militer Saudi.

Al-Bawaba melaporkan bahwa serangan roket itu terjadi pada dini hari Ahad, dan menurut saksi mata, tentara Saudi mengeluarkan empat jenazah anggotanya dari pangkalan itu, dua di antaranya berpangkat mayor, dan dua lainnya kapten dan sersan.

Empat militan yang berafiliasi dengan pemerintah presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi juga tewas dalam serangan tersebut.

Tidak jelas kelompok mana yang melakukan serangan itu.

Peristiwa itu merupakan serangan rudal kedua yang menghantam pangkalan militer Al-Tadavin dalam tiga hari terakhir. Kamis malam lalu, sumber-sumber lokal di provinsi Ma’rib melaporkan serangkaian ledakan terjadi di pangkalan itu akibat serangan rudal dan drone. (mm/mna)

Baca juga:

Ansarullah Tanggapi Sinis Sumbangan Vaksin Covid Inggris untuk Yaman

Respon Tak Lazim Menteri Saudi kepada Statemen Biden Terkait Yaman

DISKUSI: