Dua Orang Palestina Gugur Ditembak Pasukan Zionis di Tepi Barat

0
524

Jenin, LiputanIslam.com – Media Israel melaporkan bahwa pasukan negara ilegal Zionis ini telah melepaskan tembakan ke arah sebuah mobil warga Palestina di pos pemeriksaan militer Salem, Tepi Barat, hingga menyebabkan dua pemuda Palestina gugur dan satu pemuda Palestina lain menderita luka.

Militer Israel, Jumat (7/5), mengklaim bahwa dalam peristiwa itu terjadi kontak senjata antara para pemuda Palestina dan pasukan Zionis di pos tersebut.

Media Israel menyebutkan ada upaya penembakan di dekat pusat permukiman Salem di utara Tepi Barat.

Disebutkan bahwa tiga pemuda Palestina datang membawa senapan laras panjang “Carlo” dan kemudian melepaskan tembakan sehingga pasukan Israel membalas tembakan ke arah mereka.

Surat kabar Israel Maariv menuliskan, “Sudah sekian tahun di Tepi Barat tak pernah muncul sel-sel yang menyerang kamp-kamp militer dengan senjata di siang bolong, dan ini merupakan perkembangan operasi berbahaya.”

Sementara itu, pasukan Israel melakukan operasi penangkapan secara besar-besaran terhadap penduduk lingkungan Shekh Jarrah, Quds Timur, dan para simpatisan mereka.

Sebelum itu, terjadi bentrokan sengit ketika sekelompok warga Zionis menyerang warga Palestina di waktu buka puasa. Pasukan Zionis kemudian datang ke lokasi untuk menangkapi orang-orang Palestina dan membela warga Zionis.

Media Israel melaporkan bahwa militer Zionis sedang bersiap-siap untuk mengantisipasi kemungkinan memburuknya situasi pada akhir pekan ini. (mm/raialyoum/almayadeen)

DISKUSI: