TelAviv, LiputanIslam.com –  Media Israel melaporkan bahwa sebuah delegasi tingkat tinggi dari Kementerian Keadilan Israel telah bertolak menuju Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadiri konferensi internasional pemberantasan korupsi di Abu Dhabi.

Surat kabar Israel Yedioth Ahronoth, Ahad (15/12/2019), melaporkan bahwa Wakil Jaksa Agung Israel Dina Zilber memimpin delegasi Israel yang juga melibatkan para pejabat senior bagian pidana dan internasional dari Kejaksaan Agung Israel.”

UEA menjadi tuan rumah konferensi ke-8 egara-negara anggota Konvensi PBB Pemberantasan Korupsi yang akan diselenggarakan hari ini, Senin sampai dengan Jumat (16-20/12/2019).

Menurut surat kabar UEA, Al-Bayan, konferensi ini akan dilaksanakan di Pusat Pameran Internasional Abu Dhabi oleh Badan Audit UEA dengan partisipasi sekitar 3000 orang dari 185 negara.

Pada awal Desember lalu Kementerian Luar Negeri Israel mengumumkan bahwa delegasi resmi rezim Zionis ini sedang mengunjungi Dubai untuk menghadiri pertemuan persiapan bagi para peserta internasional di Expo 2020.

Baca: Israel Tangkap Sejumlah Petinggi Hamas di al-Khalil

Pada Oktober lalu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa partisipasi Israel dalam pameran di Dubai “mencerminkan kemajuan normalisasi hubungan Israel dengan negara-negara Arab di lapangan.”

Seperti diketahui, di antara negara-negara Arab hanya Mesir dan Yordania yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Karena itu, negara-negara Arab lain selama ini dipandang tabu berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan Israel.

Baca: Delapan Aktivis Anti-Rezim Bahrain Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup

Namun, beberapa negara Arab di Teluk Persia belakangan ini kerap dilaporkan menjalin hubungan dengan Israel, baik secara terbuka maupun diam-diam, dan berusaha menggalang normalisasi hubungan dengan rezim penjajah Palestina tersebut. (mm/rtarabic)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*