Brigade Quds Pastikan akan Tampil Beda dalam Perang Selanjutnya Melawan Israel

0
190

Gaza, LiputanIslam.com –  Sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), Brigade Quds, memastikan pihaknya akan tampil berbeda dengan sebelumnya dari segi kuantitas, kualitas dan taktik dalam perang selanjutnya melawan pasukan Zionis Israel.

Hal itu ditegaskan Brigade Quds dalam sebuah pernyataan yang dirilis Sabtu (10/7) untuk menandai peringatan Perang Gaza-Israel pada 8 Juli 2014.

“Performa kubu pasukan resistensi ini akan berbeda kuantitas, kualitas dan taktik dalam peperangan yang akan datang, dengan pertolongan Allah,” ungkapnya.

Dia membahkan bahwa perlawanan Palestina bersandi “Al-Buniyan Al-Marshush” (Bangunan Kokoh) dalam perang 2014 telah membuka “lembaran baru yang membanggakan dan menghancurkan wibawa militer Israel sebagai ‘pasukan tak terkalahkan’ di semua gelanggang pertempuran”.

Brigade Quds menekankan “kesiapannya dengan sepenuh kekuatan di semua gelanggang demi melawan kezaliman, memberantas pendudukan dan  membela harkat kemanusiaan”.

“Kubu resistensi tak akan membiarkan rezim pendudukan melanjutkan upaya kejinya yang bertujuan menghancurkan integritas kerakyatan kubu ini dengan cara melanjutkan dan memperketat blokade terhadap Jalur Gaza. Musuh harus tahu ini,” tegas Brigade Quds.

Seperti diketahui, Israel memblokade Jalur Gaza sejak musim panas tahun 2006 setelah kelompok pejuang Hamas berkuasa di wilayah ini melalui jalur pemilu.

Pada tanggal 8 Juli 2014 Israel menyulut perang terhadap Gaza, yang berkobar selama 51 hari. Pada 26 Agustus di tahun yang sama, Israel dan kubu resistensi Palestina menjalin kesepakatan gencatan senjata melalui mediasi Mesir. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Langka, Serdadu Israel Dikirimi Pesan Ancaman via HP  

Ancam Israel, Pejuang Palestina: Blokade Tak Segera Dicabut, Perang Baru Dimulai

DISKUSI: