Breaking News: Teheran Diguncang Ledakan Dahsyat

0
62

Teheran, LiputanIslam.com –Ledakan besar dilaporkan telah mengguncang sebuah kawasan di sebelah timur Teheran, ibu kota Iran.

Rekaman video dan foto ponsel yang diposting di media sosial terkait peristiwa itu memperlihatkan ledakan cahaya besar dan terang menyala berwarna oranye yang disusul kepulan asap tebal di langit malam pada dini hari Jumat (26/6/2020).

Saksi mata mengatakan ledakan itu terlihat dari arah  Parchin, yang  mencakup situs militer dan pabrik-pabrik industri pertahanan.

Otoritas Iran sedang menyelidiki ledakan besar di dekat pangkalan militer yang pernah dicurigai berperan dalam program uji coba nuklir Iran di masa lalu itu.

Kantor berita semi-resmi Isna melaporkan dua orang hilang setelah “kebakaran biasa” yang disebabkan oleh “reaksi kimia dari bahan yang mudah terbakar” di sebuah tangki industri gas di pinggiran situs pertahanan militer tersebut. Menurut Isna, ledakan itu tak ada kaitannya dengan instalasi militer di wilayah tersebut.

Manoto News mengutip pernyataan Kementerian pertahanan Iran bahwa sebuah tangki meledak di area publik di Parchin tanpa ada kaitan dengan pangkalan militer yang juga ada di daerah tersebut.

Parchin adalah daerah yang ditempati pangkalan militer luas di mana teknisi Iran pernah diduga telah menguji komponen peledak tinggi untuk hulu ledak nuklir di awal tahun 2000-an. (mm/raialyoum/theguardian)

DISKUSI:
SHARE THIS: