Berkunjung ke Rusia, Presiden Suriah Disambut dengan Seremoni Resmi

0
171

Moskow, LiputanIslam.com   Presiden Bashar al-Assad tiba di Moskow, Selasa (14/3), dalam kunjungan resmi ke Rusia untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Upacara penerimaan resmi diadakan untuk Presiden al-Assad di Bandara Internasional Vnukovo. Al-Assad diterima oleh Mr. Michael Bogdanov, perwakilan khusus Presiden Putin dan wakil Menteri Luar Negeri, Duta Besar Rusia di Damaskus Alexander Efimov dan Duta Besar Suriah di Moskow, Bashar al-Jaafari.

Dua lagu kebangsaan Suriah dan Rusia dimainkan, dan kemudian Presiden al-Assad meninjau penjaga kehormatan.

Ini adalah pertama kalinya sebuah seremoni resmi diadakan untuk kunjungan presiden Suriah sejak awal perang, karena kunjungan Al-Assad biasanya diumumkan setelah dia kembali ke Damaskus.

Presiden Suriah didampingi dalam kunjungannya oleh delegasi menteri.

Presiden Rusia Vladimir Putin akan menerima Presiden Suriah Bashar al-Assad pada hari ini, Rabu, untuk pembicaraan di Kremlin, ungkap kepresidenan Rusia dalam sebuah pernyataan pada hari, Selasa.

Kremlin menyebutkan, “Masalah terkini yang terkait dengan pengembangan kerjasama Rusia-Suriah di bidang politik, ekonomi, perdagangan, dan kemanusiaan akan dibahas, selain prospek penyelesaian situasi yang terkoordinasi di Suriah dan di seluruh negeri.” (mm/sana)

 

DISKUSI: