Ayatullah Khamenei: Yang Terpenting Sekarang ialah Menyudahi Eksistensi AS di Kawasan

0
173

Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayid Ali Khamenei menegaskan bahwa sejauh ini target utama Iran ialah berakhirnya kebercokolan militer AS di kawasan.

Di depan masyarakat kota Qum, Iran, Rabu 98/1/2020), dia menyatakan bahwa “tamparan” Iran sekarang masih belum menebus kejahatan yang dilakukan AS, “namun yang terpenting sekarang ialah mengakhiri keberadaan AS di kawasan, karena ia tidak mendatangkan apa-apa bagi kawasan selain kerusakan, kehancuran, dan pembusukan.”

Dia memastikan negaranya sedang berhadapan dengan “front luas di mana kemenangan akan menjadi miliknya” dan serangan rudal yang dilancarkan Iran pada dini hari ini merupakan balasan atas pembunuhan jenderal legendarisnya, Qassem Soleimani.

Seperti telah diberitakan, pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) menggempur beberapa pangkalan militer yang ditempati oleh pasukan AS di Irak dengan puluhan rudal jenis Fateh 313 yang berbobot 3,3 ton, termasuk hulu ledaknya yang berbobot 448 kilogram.

Baca: Rudal Iran Tewaskan 80 Teroris AS di Ayn Al-Asad

Ayatullah Khamenei memuji Jenderal Soleimani sebagai sosok pemberani yang telah berjuang menantang marabahaya di front terdepan hingga berhasil mengandaskan semua konspirasi AS di Timteng, terutama di Libanon, Suriah, dan Irak.

“Hizbullah Libanon sekarang menjadi lebih kuat dan menjadi tangan dan mata bagi Libanon, dan Soleimani memainkan peran besar dalam hal ini,” imbuhnya.

Baca: 22 Rudal Ditembakkan ke Irak Tanpa Satu Pun Korban dari Irak

Dia mengatakan bahwa AS berusaha membuat persoalan Palestina dilupakan orang, tapi Soleimani berkontribusi besar dalam perjuangan Palestina serta kemenangan dan kesolidan Gaza sehingga Israel memohon gencatan senjata seieap kali terlibat konfrontasi militer dengan para pejuang Palestina.

“Kesyahidan Soleimani telah menghembuskan nafas kehidupan baru bagi revolusi Islam di depan dunia. Para musuh telah tunduk pada kehendak dan kebesaran rakyat Iran,” tegasnya.

Baca: Kota-kota Rudal Iran Disiagakan Penuh

Sayid Khamenei juga mengatakan “AS yang pendusta dan zalim berupaya menampilkan Soleimani sebagai sosok teroris, tetapi rakyat kami telah memberikan tamparan keras terhadap AS.”

Dia juga mengingatkan bahwa AS datang ke kawasan dengan membawa perang, pertikaian, fitnah, dan kehancuran sehingga bangsa-bangsa regional menolak kehadiran AS. (mm/alalam/railayoum/fars)

DISKUSI: