AS Nyatakan Banyak Tentaranya Yang Dipertahankan Di Suriah

0
67

Washington, LiputanIslam.com – Para pejabat Amerika Serikat (AS) menyatakan bahwa negara ini telah membatalkan rencana penarikan total pasukannya dari Suriah, dan akan mempertahankan sebagian besar pasukannya di sana.

Mereka mengatakan kepada New York Times, Jumat (29/3/2019), bahwa Pentagon mempertimbangkan pengurangan jumlah pasukan tempurnya di Suriah timur laut, dan bahwa sekira separuhnya (kurang lebih 1000 personil) akan ditarik pada awal Mei 2019, namun kemudian proses itu ditangguhkan.

Menurut mereka, militer AS kemudian akan mengevaluasi situasi dan mengurangi jumlah pasukan di Suriah setiap enam bulan atau lebih, hingga mencapai 400 personil.

Presiden AS Donald Trump pada Desember lalu mengumumkan rencana penarikan 2000 pasukan AS dari Suriah, namun setelah itu para pejabat AS malah memberikan berbagai pernyataan simpang siur terkait rencana kontroversial itu.

Para pejabat AS yang meminta tidak disebutkan identitasnya tersebut mengatakan kepada New York Times bahwa dalam rencana terbaru AS mengenai Suriah Pentagon mungkin tidak harus mencapai tingkat pasukan terendah sampai musim gugur tahun 2020. (mm/presstv)

DISKUSI: